Gus Irawan : Revolusi Hijau Penguat Ketahanan Pangan untuk Ketahanan Negara

Gerindra Sumut kembali melakukan kegiatan penanaman pohon dan 'Pencanangan Ketahanan Pangan' di Desa Mananti Sosa Julu Kecamatan Sosa, Padang Lawas, Senin (20/2/2023).

topmetro.news – Gerindra Sumut kembali melakukan kegiatan penanaman pohon dan ‘Pencanangan Ketahanan Pangan’ di Desa Mananti Sosa Julu Kecamatan Sosa, Padang Lawas, Senin (20/2/2023).

Kegiatan tersebut masih terkait dengan HUT ke-15 tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Gerindra Sumut yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut H Gus Irawan Pasaribu menyampaikan bahwa ‘Revolusi Hijau’ merupakan penguat ketahanan pangan dengan tujuan ketahanan negara.

“Perjalanan yang kami lakukan dalam kesempatan ini merupakan rangkaian semarak HUT ke-15 Partai Gerindra. Yang di antaranya melakukan kegiatan Gerakan ‘Revolusi Hijau’ bersama masyarakat,” sebut Gus Irawan.

Ia menambahkan, ‘Revolusi Hijau’ merupakan sebuah gerakan sebagaimana amanat Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Di mana tujuannya adalah untuk penguatan ketahanan pangan yang berimplikasi pada ketahanan nasional.

Sedangkan Sekretaris Panitia HUT Gerindra yang juga Wakil Ketua Gerindra Sumut Muhammad Fadly Abdina menyampaikan bahwa peringatan HUT Gerindra ke-15 berlangsung dengan melakukan keliling daerah kabupaten dan kota se-Sumatera Utara. Sembari mendekatkan partai kepada masyarakat, mereka melakukan Gerakan Revolusi Hijau, Revolusi Merah, dan Revolusi Merah.

“Gerakan Revolusi Hijau bahagian dari penguatan ketahanan pangan yang dilakukan Gerindra Sumut, Sebelumnya kami telah melakukan Revolusi Merah dan Putih. Dan gerakan ini merupakan konsep Partai Gerindra untuk dapat mengimplementasikan arahan dari Bapak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, untuk berkontribusi pada masyarakat,” ujar Fadly Abdina

Kolaborasi

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengajak masyarakat berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk penguatan ketahanan pangan dan melestarikan lingkungan.

“Mari bersama berkolaborasi bersama Pemda Palas untuk memperkuat peningkatan produksi pertanian di Palas. Ketahanan pangan merupakan suatu keharusan yang harus kita lakukan bersama, agar ketersediaan produksi bahan pangan dapat terjaga. Serta di sisi lain mari kita menjaga kelestarian lingkungan di tengah masyarakat,” ujar Zarnawi.

Kegiatan berlangsung penanaman pohon, panen simbolis Padi Gogo dan kedelai bersama HKTI Padang Lawas dan petani.

Hadir unsur muspida, Wakil Ketua Gerindra Sumut, di antaranya Dedi Arfan Sinaga, Zakiyuddin Harahap, Arman Pasaribu. Juga ada Wakil Sekretaris Gerindra Sumut Muhammad Syah. Kemudian, pengurus HKTI/PTI Palas, pengurus DPC Gerindra Palas, dan ratusan masyarakat.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment